zataru parfum COD dan pengiriman ke seluruh Indonesia
Top

4 Tips Mencari Parfum yang Paling Cocok untuk Kamu

"Perfume is the invisible, unforgettable, fashionable accessory that announces your arrival and prolongs your departure" - Coco Chanel

Setiap hari, pembicaraan mengenai mencari parfum pria dan wanita yang pas merupakan salah satu topik yang cukup banyak dibicarakan karena mencari parfum agar bisa cocok sendiri juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Maka dari itu, penting untuk tahu apa saja hal yang perlu untuk diperhatikan dengan baik saat mencari parfum agar sesuai. Misalnya, kamu bisa sesuaikan dengan aroma tubuh, kepribadian, dan lain sebagainya agar bisa memilih parfum yang pas dengan penggunanya sendiri. Simak apa saja tips yang bisa digunakan dan perlu untuk diperhatikan dengan baik sehingga bisa mendapatkan aroma parfum yang cocok dengan tubuh kamu.

 

Mengenali Wangi Setiap Parfum dengan Baik

 

Langkah tepat yang bisa untuk dilakukan sebelum membeli parfum adalah kenali dengan baik parfum tersebut karena banyak sekali parfum yang tersedia di pasaran dengan berbagai macam aroma dan tingkat ketahanan ketika dipakai. Ada yang tahan lama jika dipakai, ada pula yang mudah hilang sesaat setelah dipakai. Maka dari itu, kamu harus memilih jenis parfum yang cocok untuk kamu gunakan. Salah satu dari aroma parfum yang biasanya lebih disukai adalah wangi yang memiliki aroma tingkat tengah atau sedang karena parfum tersebut dinilai akan memberikan aroma yang segar dan bisa tahan lama di sekujur tubuh.

 

Menggunakan Aroma Parfum yang Disukai

 

Saat ini, tersedia berbagai jenis aroma parfum yang lebih mudah untuk bisa memilih jenis parfum yang sekiranya cocok dengan selera yang ada. Beberapa jenis parfum yang beredar di pasaran antara lain dari aroma kayu, bunga, rempah, hingga citrus sehingga bisa disesuaikan dengan apa yang kamu sukai. Namun, bagi kamu yang ingin mencoba aroma parfum lain, kamu bisa mencoba aroma parfum yang tidak berbeda jauh dari jenis parfum sebelumnya sehingga masih tetap merasa nyaman meskipun memilih untuk mengganti parfum baru.

 

Menggunakan Parfum dengan Aroma Ringan

 

Hal yang paling membingungkan ketika berada di toko adalah memilih jenis aroma yang cocok. Pemilihan parfum yang pas dapat dimulai dengan memilih parfum beraroma ringan untuk dicoba yang kemudian secara perlahan bisa melanjutkan dengan memilih aroma parfum yang lebih kuat dari parfum sebelumnya. Parfum yang memiliki aroma ringan biasanya terbuat dari bahan dasar citrus sedangkan parfum yang memiliki aroma kuat berbahan dasar dari bunga dan kayu. Jika masih merasa bingung dalam menggunakannya, hindari untuk sampai pakai parfum secara bersamaan karena bisa menghasilkan aroma yang kurang sedap.

 

Menghindari Penggunaan Aroma Parfum dengan Mencoba-coba

 

Tips jitu ketika memilih parfum yang sesuai dengan aroma tubuh adalah menggunakan parfum tersebut langsung di kulit tangan agar bisa melihat bagaimana reaksi aroma yang dihasilkan dengan aroma tubuh kamu. Dengan begitu, hal ini akan bisa membantu untuk merasakan aroma yang cocok dan sesuai dengan tubuh. Namun, kamu tetap harus berhati-hati dalam memilih dan jangan pernah mencoba parfum dari berbagai aroma sekaligus karena aroma yang dihasilkan dapat tercium kurang baik. Oleh karena itu, kamu dapat membatasi percobaan parfum yang disemprotkan langsung ke area kulit, yaitu jangan pernah mencoba lebih dari 3 jenis parfum yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 - Zataru.com

daftar registrasi di zataru parfum
× Need Help?