zataru parfum COD dan pengiriman ke seluruh Indonesia
Top

Berbagai Jenis Parfum dan Aromanya

“The unnatural and the strange have a perfume of their own”

Memiliki paras yang rupawan ternyata tidak cukup jika memiliki bau badan yang tidak sedap. Banyak orang menggunakan parfum tahan lama untuk menunjang penampilan. Parfum memiliki aroma dan ketahanan yang berbeda-beda.

 

Jenis-jenis Parfum Berdasarkan Ketahanannya

Jika membeli parfum maka harganya akan beragam karena salah satu penyebabnya adalah kandungan di dalamnya yang membedakan ketahanan dari parfum tersebut. 

 

Parfum (Extrait de Parfum)

Merupakan jenis wewangian dengan konsentrasi aroma tertinggi sebanyak 15 sampai 30 persen. Mampu bertahan seharian sekitar 6 sampai 8 jam dan mudah berpindah ke orang lain jika bersentuhan atau berpelukan. Aromanya mudah tersebar dan tercium di udara sekitar pengguna.

 

Eau de Parfum (EDP)

Memiliki konsentrasi aroma sebanyak 15 sampai 20 persen sehingga wanginya lebih lembut daripada extrait de parfum. Cocok untuk kegiatan sehari-hari karena memiliki ketahanan yang cukup lama sekitar 4 sampai 6 jam. Aroma EDP tidak mudah berpindah dan menempel pada orang lain.

 

Eau de Toilette (EDT)

Jenis ini memiliki konsentrasi aroma sebesar 8 sampai 15 persen yang termasuk ringan jika menggunakannya di tangan. Aromanya dapat bertahan sekitar 2 sampai 4 jam sehingga cocok untuk kegiatan sehari-hari. Cocok untuk cuaca panas atau lembab dengan aroma yang menyegarkan. 

 

Eau de Cologne

Memiliki konsentrasi aroma sebesar 2 sampai 4 persen saja dengan aroma yang lembut. Aromanya cenderung cepat menguap dan tahan paling tidak selama 2 jam. Untuk menjaga ketahanan wewangian ini pengguna perli mengaplikasikannya lagi. 

 

Eau Fraiche

Memiliki konsentrasi terendah yaitu 1 sampai 3 persen saja. Merupakan jenis parfum tahan lama terakhir dengan ketahanan 1 sampai 2 jam saja.  Tidak hanya menggunakan alkohol tetapi juga menggunakan air sebagai campurannya.

 

 

Jenis Aroma Parfum Kegemaran Perempuan

Berikut ini merupakan aroma parfum yang menjadi pilihan sebagian besar kaum hawa.

 

Jasmine

Memberikan aroma khas dari bunga jasmine atau melati yang familiar bagi setiap orang. Aroma parfum jasmine mampu memberikan kesan yang hangat dan romantis. Serta akan membuat pemakainya terkesan elegan dan mewah.

 

Lavender

Tidak hanya bunganya yang cantik, aroma lavender dapat memberikan kesan romantis. Wanita yang menggunakan wewangian lavender dapat memberikan kesan lembut, ceria, dan berkelas. Terlebih lavender merupakan aroma yang bermanfaat untuk relaksasi.

 

Lily of the valley

Parfum dengan aroma lily of the valley dapat memberikan kesan yang lembut dan hangat. Perempuan yang menggunakan wewangian ini akan terkesan sisi feminimnya.

 

Sandalwood

Parfum tahan lama ini memiliki aroma cendana yang mampu memberikan kesan yang hangat. Aroma ini sesuai untuk wanita yang menggemari aroma yang natural.

 

Vanila 

Memiliki aroma yang lembut dan hangat yang disukai baik wanita maupun pria. Dengan aroma ini wanita akan terkesan lembut dan feminim. Para lelaki menggemari aroma ini karena mempu memberikan kenyamanan dan ketenangan.

 

Cinnamon

Dengan parfum ini wanita dapat menunjukkan sisinya yang manis, lembut, dan hangat. Sangat cocok untuk berbagai acara maupun ketika pergi ke kantor.

 

Violet 

Aroma violet memberikan wangi yang cukup lembut. Dengan aroma ini perempuan akan terkesan lebih lembut dan feminim.

 

Jenis Aroma Parfum Kegemaran Pria

Selain untuk wanita ada juga aroma parfum tahan lama kesukaan kaum pria.

 

Musk

Aroma musk dapat memberikan kesan lembut dan elegan. Kemewahan melekat dengan aroma dengan karakteristik hangat dan sensual ini. 

 

Aqua

Wewangian ini dapat memberikan aroma yang segar dengan wangi yang tidak menyengat. Cocok untuk pengaplikasian pada siang hari. Untuk mendapatkan aroma aqua biasanya menggunakan campuran aroma buah, rockrose, dan patchouli.

 

Woody

 

Parfum dengan aroma woody dapat memberikan kesan lembut dan maskulin. Selain itu bisa memberikan kesan yang hangat dan macho. Contoh aroma woody adalah sandalwood atau cedarwood. 

 

Rempah

Aroma rempah akan memberikan efek spicy namun tidak menyengat. Aroma sage, coriander, dan basil merupakan contoh aroma rempah yang banyak digunakan. Parfum dengan aroma coriander akan memiliki aroma manis.

 

Leather 

Parfum tahan lama dengan aroma leather akan berkesan maskulin dengan bau alam yang khas. Parfum aroma leather memiliki harga yang cukup mahal di pasaran karena pembuatannya rumit dengan bahan yang premium. Sehingga parfum aroma ini merupakan parfum yang mewah.

 

Mint

Merupakan parfum dengan aroma segar dengan kesan maskulin, segar, dan dewasa. Aroma ini juga bisa menyamarkan bau keringat. Aroma ini dapat bersatu dengan aroma lain seperti bunga, jeruk, dan rempah.

 

Citrus 

Aroma ini dapat memberikan semangat dan kesegaran dengan wangi yang ceria. Parfum aroma citrus biasanya memiliki kombinasi dengan aroma lain agar cocok untuk berbagai kalangan.

 

Dalam memilih parfum sebaiknya mempertimbangkan aroma yang nyaman untuk diri sendiri maupun orang sekitar. Sebaiknya memilih aroma yang tidak menyengat. Sesuaikan ketahanan parfum dengan aktivitas sehari-hari (berat atau ringan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 - Zataru.com

daftar registrasi di zataru parfum
× Need Help?