zataru parfum COD dan pengiriman ke seluruh Indonesia
Top

Cara Memilih Parfum Sesuai Acara yang akan Kamu Kunjungi dan Cara Penggunaannya

“Fragrance is the voice of inanimate things.” - Mary Webb

Parfum hampir tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Banyak parfum yang bisa dipilih sesuai aromanya, namun terkadang kamu suka bingung untuk menentukan aroma parfum yang cocok digunakan untuk acara yang akan dikunjungi. Berikut tips untuk memilih parfum yang tepat dan cara menggunakannya.

 

Tips Memilih Jenis Parfum untuk Acara Indoor dan Outdoor

1. Tips memilih parfum untuk acara indoor 

Ketika kamu mengunjungi acara indoor atau di dalam ruangan, kamu disarankan untuk menggunakan parfum dengan aroma buah dan bunga karena acara indoor tidak langsung terpapar sinar matahari dan udara langsung. Jadi, aroma parfum lebih awet dan tahan lama. 

 

2. Tips memilih parfum untuk acara outdoor 

Saat kamu ingin mengunjungi acara yang berada di luar ruangan alias outdoor, Lebih baik menggunakan parfum yang mempunyai aroma kuat misalnya aroma kayu. Alasanya karena saat berada di luar ruangan, kamu bisa merasakan paparan sinar matahari juga udara langsung sehingga aroma parfum sangat cepat menguap dan mudah hilang. 

 

Cara Menggunakan Parfum yang Tepat

1. Pakai pada titik nadi

Pemakaian parfum yang benar bukan sembarangan di semprot ke seluruh badan, namun cukup di bagian tertentu. Supaya aromanya awet lebih baik semprot di bagian titik nadi pada tanganmu. Pemakaian di titik nadi karena di bagian kulit ini mengeluarkan panas cukup tinggi sehingga bisa menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh dan membuatnya jadi lebih tahan lama.

 

2. Semprotkan dari jarak sekitar 15 - 25 cm dari tubuh

Menyemprotkan parfum supaya aromanya tahan lama lebih baik di jarak 15 sampai 25 cm. Tujuannya agar aroma parfum bisa menjangkau lebih lebar dan merata di area tubuh sehingga aroma parfum bisa lebih tahan lama.

 

3. Semprotkan lebih dari satu kali

Jika ingin lebih maksimal dalam menggunakan parfum, kamu pastinya harus menyemprotkan lebih dari sekali semprot ke area yang sudah ditentukan. Hal ini bertujuan agar aroma parfum bisa tahan lama dan tidak mudah menguap. Namun, jangan menyemprotkan parfum terlalu berlebihan karena malah bisa membuat kamu dan orang di sekitar menjadi mual.

 

Nah, itu dia beberapa tips cara memilih parfum yang sesuai dengan acara yang akan kamu kunjungi beserta cara penggunaannya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 - Zataru.com

daftar registrasi di zataru parfum
× Need Help?