zataru parfum COD dan pengiriman ke seluruh Indonesia
Top

Efek Body Lotion Pada Parfum

Efek tersembunyi body lotion pada parfum

People, Zataru mau bagi-bagi tips lagi nih. Saat parfum telah merasuk berbagai kalangan, namun edukasi tentang how to apply them correctly jarang banget kita lihat, sayang banget kan… Alih-alih untuk memberi kesegaran, salah menggunakan parfum malah akan menimbulkan bau-bau yang tidak diinginkan.

 

Body Lotion Adalah Teman Kencan ‘Parfum’ Kamu

Nah, salah satu edukasi yang penting adalah pemakaian body lotion sebelum menggunakan parfum. Lho.. Apa hubungannya?.. Efek body lotion pada parfum yaitu untuk mengunci aroma parfum pada kulit kamu. Tugas lotion adalah untuk memisahkan aroma parfum dan lotion dengan keringat kamu, sehingga aroma parfum yang kamu gunakan dapat awet sepanjang hari.

 

Kulit Berminyak.. Why not?

Namun, kamu yang memiliki tipikal kulit berminyak, tidak perlu repot-repot untuk mengggunakan body lotion, karena minyak yang keluar dari tubuh kamu secara alami mengunci aroma parfum yang disemprotkan. Nice idea, right?

Bahkan kulit berminyak ternyata dapat mempertahankan aroma parfum lebih lama daripada body lotion. See? Tak perlu minder karena tubuh berminyak, rupanya semua ada hikmahnya, hehe.

 
 

Ketahanan aroma parfum juga tergantung dengan jenis parfum yang kamu gunakan, tentunya jika kamu menggunakan parfum asli maka akan bertahan lebih lama daripada jenis eau de parfume, eau de toilette atau eau de cologne.

Untuk kamu yang kurang yakin tentang jenis parfum, boleh diintip nih pembahasan kita tentang EDC, EDT, EDP dan Parfum beberapa waktu lalu. Lumayan kan, ga usah repot-repot buka wikipedia :p

 

Selain itu, ada baiknya untuk mengistirahatkan kulit kamu dari bahan-bahan kimia jika penggunaan parfum kamu adalah daily. Nggak cuma badan aja yang butuh istirahat, ternyata kulit juga bisa lelah.

Kenapa kulit harus repot-repot untuk istirahat, sih?.. Hal ini agar kulit kamu dapat kesempatan beregenerasi. Pada normalnya, kulit beregenerasi selama 2-3 hari.

 

Terakhir, jangan lupa, simpan parfum kamu di tempat yang baik agar aromanya selalu prima. Simpanlah di dalam kotak kayu dan hindarkan dari sinar matahari secara langsung. Silahkan mencoba! 🙂

Apabila bermanfaat, jangan lupa share artikel ini ke temen-temen kamu yah 🙂

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 - Zataru.com

daftar registrasi di zataru parfum
× Need Help?